INFO TERBARU

Recent

Selasa, 28 September 2021

5 Ucapan Untuk Orang Meninggal yang Sopan dan Tidak Menyinggung

5 Ucapan Untuk Orang Meninggal yang Sopan dan Tidak Menyinggung

Ucapan Untuk Orang Meninggal – Meninggalnya orang yang memiliki hubungan dekat dengan kita memang menghadirkan luka yang mendalam pada semua orang yang ditinggalkan. Ya, meskipun kita sedih, namun kita juga harus ikhlas sebab Allah bahkan sudah menjamin bahwa kematian itu pasti ada dan akan menghampiri semua mahluk yang ada di bumi.

Salah satu hal yang dilakukan untuk memberikan simpati dan sebagai pelipur lara adalah dengan memberikan ucapan bela sungkawa. Dalam mengucapkan bela sungkawa, ada beberapa pilihan yakni bisa dengan mengucapkan ucapan secara singkat maupun melalui doa. 

Di bawah ini adalah beberapa ucapan untuk orang meninggal yang santun untuk kita ucapakan kepada orang atau pihak keluarga yang ditinggalkan oleh orang tersebut. Simak ulasan selengkapnya ya.

Ucapan Untuk Orang Meninggal

  • Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya Bu Susan. Semoga semua keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan serta keikhlasan. Percayalah Allah SWT akan mempertemukan kembali di Surga kelak.
  • Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Saya turut berduka cita semoga keluarga selalu ikhlas. Setiap nyawa yang ada di bumi tentunya memang akan mengalami kematian. Terus bersabar atas apa yang menimpamu.
  • Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Semoga Yang Maha Kuasa menerima amal ibadah dan mengampuni almarhumah Bu Susan. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran yang banyak.
  • Sesungguhnya Yang Maha Kuasa memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya karena semua itu hanyalah titipan.Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keihlasan yang banyak.
  • Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya Bu Susan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keihlasan dan ketabahan. Amiin

Nah itulah ucapan ucapan yang bisa kita ucapkan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ketika kita akan mengucapkan hal tersebut yakni etika. Apa saja kah itu?

Etika Mengucapkan Ucapan Untuk Orang Meninggal

1. Tentukan waktu yang tepat

Jika Anda adalah orang yang memiliki hubungan dekat dengan orang yang meninggal, sebaiknya cepatlah untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa ini. Untuk yang tidak terlalu dekat sebenarnya bisa keesokan harinya atau seluang waktu Anda.

2. Pilih media untuk menyampaikan

Ucapan bela sungkawa ini bisa diucapkan melalui berbagai media seperti dengan mengirimkan karangan bunga, melalui pesan singkat atau datang langsung ke ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa. 

3. Hindari hal hal yang sensitif

Hindari hal hal yang sensitif dan tidak patut untuk dibicarakan karena hal ini mampu menimbulkan dampak yang tidak baik kepada orang yang ditinggalkan. Hati hatilah dalam berkata kata.

Nah itulah tadi ucapan yang diucapkan saat berbela sungkawa dan etika pengucapan ketika ada orang yang meninggal.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Souvenir Tahlilan 40, 100, 1000 Hari | +62 813-2666-1515. Designed by OddThemes